Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Senin, 08 Desember 2008

bukan sembarang ATM

sebuat tips yang saya dengar dari seorang, yang berasal dari orang biasa dan menjadi luar biasa saat ini. dia mas hafis ( panggilan akrabnya) seorang pengusaha es dawet mbanjar dan mempunyai pasar di kota medan.dari mulutnya keluar kata ATM

wow. sebelumnya saya menebak ATM,apa sih tuh ? ATM ( Automatic teller machine ) atau kita sebuat Anjungan Tunai Mandiri. ternyata salah.. bukan itu

tetapi ATM adalah Amati, Tiru, dan Modifikasi.

untuk menjadi seorang yang sukses tidak mudah tentunya.banyak hal yang perlu anda lewati salah satunya IDE dan KREATIFITAS. mengapa persaingan saat ini, khususnya krisis ekonomi global mengakibatkan dunia perekonimian terombang ambing. seorang pengusaha harus mencari ide untuk ikut serta dalam persaingan ini dengan kreatifitas untuk menciptakan peluang-peluang baru dan sangat cemerlang.ok kita lanjutin pembahasannya

ATM

1. AMATI

ga ada yang sudah dalam mengamati laju perkembangan usaha yang anda ingin jalankan, bukan mengamati saja anda juga dituntut untuk menimbang sesuatu yang anda ingin jalankan.satu hal yang ingin saya sampaikan kepada anda amati usaha yang mudah,pasarnya bagus,modal kecil,unik dan mempunyai prospek pasar yang berkembang dan jangan lupa LANGKA( jarang)

2. TIRU

anda sudah mengamati usatu usaha dan anda sudah menimbang dengan matang dan ambil lah langkah kedua ya itu TIRU. anda tak perlu merasa itu susah hanya tiru.

3. MODIFIKASI

point terakhir ini penting. disini anda membutuhkan suatu ide,inovasi dan kreatifitas. untuk membuat beda,unik dari yang lain.kenapa seorang konsumen akan selalu mencoba sesuatu yang unik dan berbeda. maka tugas andalah memodifikasi usaha anda.

apakah anda sanggup menjadi orang sukses? jawab dan renungkanlah...

[+/-] Lanjut Boss...

Kamis, 13 November 2008

Berani Jadi BOS ...?

Berani jadi bos... ? Sepertinya pertanyaan ini sangat pantas ditujukan kepada orang-orang yang berpikir maju, berwawasan dan menyukai tantangan-tantangan.

Disaat ini untuk menjadi seorang Bos saja bukan lagi mimpi yang buruk bagi sebagian orang. Tetapi kebalikan dari itu “ berani Jadi Bos...?”kata-kata ini sangat memotivasi dari setiap diri individu.

Tidak bisa dielakan dengan bagaimanapun orangnya didalam pikiran mereka terselip suatu bayangan dikepalanya untuk hidup sejahtera,senang, berkecupan,merasa bahagia, dan bahkan bisa membantu orang lain.

Inilah yang seharusnya saya sendiri secara pribadi pikirkan sehingga dapat memotivasi diri saya untuk menjadi jawaban yang tepat dari pertanyaan ini “berani jadi Bos... ?

Sekarang saya menantang pembaca untuk untuk menjawab pertanyaan ini

Sekarang berani Jadi Bos....?

[+/-] Lanjut Boss...

Kamis, 16 Oktober 2008

bahan untuk semangat

sahabat ngennet menanggapi komentar sahabat yang ingin terus belajar Syamsul alam di postingan "Semangat adalah target untuk bergerak "yang berkomentar "Saya semangat! Tapi kadang sulit cari bahan biar bisa semangat.... Apa yang menjadi bahan bakar mas supaya tetap semangat? Karena kadang, saya agak sulit 'tuk cari bahan semangat......"

ok saya akan memaparkan beberapa bahan bakar untuk tetap bersemangat dari saya

1. berani bercita-cita
waktu kecil sering saya ditanya " apa sih cita-citamu " masih lugunya kubilang polisi.karena polisi waktu saya kecil sangat disegani.lalu naik ke tingkat berikutnya lain tempat lain juga cita-citanya.ya pertanyaan yang sama dengan guru yang berbeda kujawab juga deh dengan jawaban yang berbeda pula, tentara kataku,karena rasa keingintahuan ku tentang senjata,perang dan keberanian.wah memang indah masa kecil, apalagi dengan keberaniannya untuk bercita-cita.berani bercita-cita. sebuh kalimat yang menantang diri kita untuk berkarya,melakukan,bertindak dan kerkeinginan .dan sampai saat ini berani bercita-cita akhirnya itulah yang mendasar kenapa semangat itu selalu berkobar di diri saya. karena keinginan kita untuk meraih cita-cita.

2.motivasi
mustahil sebenarnya manusia jika ditimpah masalah tidak bersedih.manusia ga ada yang sempurna. berbuat salah sehingga memunculkan sebuah masalah.apa yang bisa kita lakukan jika kita bersedih? tegar dan menghadapinya bukan.bagaimana caranya? ya... motivasi.. motivasi kita yang ingin selalu bangkit dan tidak terus-terusan meratapi masalah,kesedihan dan menghindar dari masalah. motivasi muncul dari siapa saja.bisa dari teman,karebat keluarga, bahkan diri kita sendiri bisa memotivasi untuk berbuat yang terbaik.

3. percaya kepada diri sendiri
point ketiga ini paling sulit untuk dilakukan,tidak jarang orang gagal karena tidak percaya pada dirinya sendiri. jujur aja ini pernah aku alami, dan bukan sekali. sahabat ngennet.. belajar percaya kepada diri inilah yang membuat aku menjadi percaya diri dan membakar semangat itu.saya tdak banyak bicara tentang percaya diri ini karena point masih belum aku kuasai secara baik dan butuh waktu untuk melewati proses ini.

sahabat ngennet kayaknya 3 point inilah yang menjadi bahan bakar aku untuk selalu bersemangat dan terus berkarya.semoga ini bermanfaat untuk sahabat ngennet dan sahabat yang ingin terus belajar Syamsul Alam.

Nb: - gUnakanlah pikiran anda untuk menciptakan ide-ide cemerlang.

tetap semangat dan terus berkarya

[+/-] Lanjut Boss...

Rabu, 15 Oktober 2008

Semangat adalah target untuk bergerak

setelah sekian lama berkelana di kehidupan nyata,banyak cerita dan pengalaman. sepertinya ini harus aku bagikan ke sahabat ngennet.kini aku duduk dan menjelejahi dunia maya yang beberapa waktu jarang aku bertamu untuk melihatnya. kutersenyum lagi.ucapan-ucapan,motivasi yang terlontar di shoutbox blog saya dan beberapa email yang masuk, serta rasa rindu untuk melihat dunia di layar kaca yang berukuran 14 inchi.
Ok, saat ini aku menulis porstingan ini banyak cerita yang ingin aku sampaikan,tetapi hal yang paling mnarik dan menjadi sebuah pelajaran untuk ku dan sahabat ngennet."SEMANGAT"semangat adalah target untuk bergerak sebuah kata yang menjadikan orang adalah orang yang paling berbahagia, kenpa tidak. bayangkan jika anda sedang bersemangat apa yang sahabat ngennet lakukan,banyak hal pastinya. sahabat ngennet pernah mendengar kata mutiara "" ya... bermacam pengertian dari kata bergerak,dan tugas sahabatlah untuk berteman dengan si " SEMANGAT" dan mulai sekarang teruslah anda untuk bersemangat karena ketika semangat kita menemani, sangat besar efeknya untuk berhasil.( sesuai dengan apa yang diinginkan,saya berharap semangat dalam hal positif seperti berkarya.

[+/-] Lanjut Boss...

Kamis, 18 September 2008

pancarkan nilai plus anda dengan inovatif dan kreatiftas

kadang dalam kehidupan manusia penuh dengan aktifitas yang sibuk. kesibukan itulah setiap harinya bahkan telah menjadi suatu rutinitas diri untuk melakukannya.tetapi disela rutinitas yang sibuk itu kita berkeinginan menjadi manusia yang mempunyai nilai plus diantara yang lainnya. kenapa saya mengatakan pada diri manusia itu semua ada nilai plus? lantas kemana nilai plus tersebut dan bagaimana bentuknya. ya jawabannya hanya dua kata yaitu inovasi dan kreatifitas. dua kata ini mungkin sebagian sahabat negnnet merupakan pembahasan yang mungkin,mungkin, dan mungkin sering sahabat ngennet dengar.yang menjadi permasalahannya adalah sebesar apakah inovasi dan kreatifitas sahabat ngennet praktekan. apakah hanya sekedar tahu inovasi dan kreatifitas dalam arti yang umum,tapi dalam prakteknya tidak sama sekali dilakukan.
sahabat ngennet dalam zaman seperti ini, apalagi negara kita negara berkembang, kita dituntut untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dalam menghadapi persaingan global dan kompetisi yang semakin ketat.
tetapi bagi seorang yang belum mengerti tentang inovasi dan kreatifitas biasanya kita kesulitan mencari inovasi dan ide-ide segar yang belum pernah diciptakan. kreatifitas rasanya seperti mampet. Tapi, tenang, saya punya beberapa trik untuk memompa kreativitas anda dan merangsang cara berpikir kita.

1. Sisihkan waktu untuk berpikir dan merenung.
dalam kesibukan dengan aktifitas-aktifitas yang pada saya sarankan anda meluangkan waktu untuk merenung dan berpikir. karena pada umumnya ide-ide baru dapat diciptakan dengan berpikir dan merenung. disaat itulah biasanya ide-ide baru itu muncul secara tiba-tiba dan sungguh cemerlang.

2. Realistis
Meski sahabat ngennet bermimpi untuk meraih kesuksesan, anda harus realistis bahwa mimpi hanya bisa diwujudkan jika anda segera bangun dan segera berjuang. sebuah ide takkan bernilai apa-apa jika tidak dilakukan secara sungguh, yakin dan penuh semangat tujuan untuk mencapai dan memunculkan ide tersebut. suatu ide dikatakan berhasil jika ide itu ada dan mempraktekkan.

perlu sahabat ngennet ketahui sebuah pekerjaan ataupun bisnis dibutuhkan sekali inovasi dan kreatifitas, dan janganlah berpikir bahwa ide itu kecil pertamanya justru dari hal kecil itulah menjadi besar.

3. Belajar
apakah inovasi dan kreatifitas hanya sampai berpikir dan realistis tidak. anda perlu belajar. kenapa seperti saya katakan diatas persaingan global dan kompetisi yang semakin ketat.dituntut untuk lebih baik dari kompetitor-kompetitor lainnya. justru dengan belajar inovasi dan kreatifitas sangat mudah masuk apalagi yang kita pelajari adalah pengetahuan Up to Date terbaru. aku juga yakin kompetitor lainnya tidak hanya diam berpikir dan realistis tetapi dia terus belajar, belajar dan belajar.belajar disini mempunyai arti dalam konteks luas. Banyak belajar banyak tahu

4. Percaya diri
percaya diri penting dalam mewujudkan ide-ide sehingga terbentuklah inovasi dan kreatifitas yang menjadikan diri kita menjadi nilai plus.

5. Kerja keras.
Hanya mental pekerja keraslah yang dapat melakukan inovasi dan kreatifitas. Untuk membuktikan bahwa anda adalah seorang pekerja keras, anda harus memberikan porsi jam kerja yang memang mencerminkan anda adalah seorang pecinta kerja. Buang rasa malas, ganti semua jam-jam tidak produktif anda dengan bekerja, bekerja, dan bekerja.tetapi jangan dilupakan bahwa berpikir dan belajar harus sejalam dengan kerja keras.

6. Mengontrol waktu dan kesehatan anda.
penting sekali jika anda dapat mengendalikan waktu dan kesehatan anda.ingat pepatah mengatakan didalam tubuh yang sehat dan terdapat jiwa sehat.., jika anda sendiri gagal dalam mengendalikan waktu dan kesehatan anda, saya sendiri tidak bisa menjamin apakah point-point diatas dapat dipraktekkan.

7. Inovatif dan kreatifitas
inovatif merupakan perbaikan,pengendalian,pembuatan barang-barang, metode maupun sistem menjadi lebih baik dengan konsekuensi barang,metode ataupun sistem telah ada.berbeda dengan kreatifitas. kreatifitas adalah memunculkan ide -ide yang belum ada, dengan perhitungan perhitungan dalam segi manfaat,harga,kebuthan,dan kecepatan serta seberapa efisien dari hasil kreatifitas tersebut.

sahabat ngennet, saya tidak punya hak untuk melakukan beberapa point-point diatat. Saya hanya mencoba untuk menginspirasikan apa yang saya ketahui dan sahabat negnnet juga tahu. serta memunculkan pemikiran bahwa Kreativitas bukan hal yang sulit. Kreativitas berkaitan hanya dengan dua hal, yaitu beda dan baru. Dan anda tidak akan tahu mana yang beda dan mana yang baru jika anda tidak terus menerus melakukan hal-hal diatas. tunggu apalagi.

didiri anda ada nilai plus maka pancarkanlah nilai tersebut...

tetap semangat dan terus berkarya...

[+/-] Lanjut Boss...

Jumat, 05 September 2008

susahnya seorang pelamar kerja..

Direktur HRD sudah mendapatkan Sekretaris yang diinginkan, sehingga menugaskan Staf HRD, Gatot untuk meneruskan wawancara pelamar-pelamar yang tersisa.
Perintahnya adalah menolak semua pelamar-pelamar yang tersisa. Dengan PDnya Gatot melaksanakan tugasnya. Satu persatu pelamar dipanggilnya.
Gatot=G
Pelamar=A-H

G: Kamu minta gaji berapa?
A: Dua Juta
G: Terlalu tinggi. Kamu tidak diterima
A: Kalau begitu, satu juta saja
G: Makin tidak saya terima
A: Alasannya?
G: Perusahaan ini tidak menerima staff murahan
G: Kamu punya pacar?
B: Punya
G: Di mana?
B: Di luar negeri
G: Kamu tidak diterima
B: Alasannya?
G: Nanti kamu hanya telpon ke pacarmu terus, mahal, SLI
B: Minggu depan pacar saya sudah pulang
G: Makin tidak saya terima
B: Alasannya?

G: Lha, kamu nanti sering bolos untuk menemui pacar kamu
G: Kamu melamar sebagai apa?
C: Sekretaris
G: Kamu merasa cantik tidak?
C: Sepertinya begitu
G: Kamu tidak diterima
C: Alasannya?
G: Nanti para manajer jatuh cinta ke kamu, bikin perkara
C: Sebetulnya saya merasa tidak cantik
G: Makin tidak saya terima
C: Alasannya?
G: Bikin sepet di mata
G: Kamu punya pacar?
D: Belum
G: Pernah mencari?
D: Pernah, tetapi belum berhasil
G: Kamu tidak diterima
D: Alasannya?
G: Lha, kamu cari pacar saja tidak becus
D: Sebetulnya saya punya pacar, tetapi sudah
saya tinggalkan, karena saya tidak suka.
G: Makin tidak saya terima
D: Alasannya?
G: Nanti kamu keluar kerja, dengan alasan kamu tidak suka
G: Kamu punya pacar?
E: Punya
G: Ganteng dia?
E: Iya
G: Kamu tidak diterima
E: Alasannya?
G: Nanti kerjamu tidak tenang. Takut pacar kamu digaet cewek lain.
E: Eh... sebetulnya pacar saya tidak ganteng
G: Makin tidak saya terima
E: Alasannya?
G: Cari pacar ganteng saja tidak becus, apalagi mau kerja di sini.
G: Kamu punya pacar?
F: Punya
G: Yang keberapa
F: Pertama
G: Kamu tidak diterima
F: Alasannya?
G: Lha, kamu cari pacar saja baru dapat satu
F: Mmm... sebetulnya saya sudah sering gonta ganti pacar
G: Makin tidak saya terima
F: Alasannya?
G: Nanti kamu hanya gonta ganti pekerjaan, dan keluar dari sini.
G: Punya mertua?
H: Punya
G: Pengusaha kaya?
H: Ya
G: Kamu tidak diterima
H: Alasannya?
G: Mertuamu saja tidak mau mempekerjakan kamu
H: Tapi... Sebetulnya mertua saya tidak kaya.
G: Makin tidak saya terima
H: Alasannya?
G: Nanti kamu sering minta naik gaji dengan
alasan untuk membantu mertuamu.

tetap semangat dan terus berkarya

[+/-] Lanjut Boss...

Rabu, 03 September 2008

knapa harus asmara subuh....

karena asmara subuh bagi sebaian orang merupakan hal keasikan yang terjadi pada bulan ramadhan.
sahabat ngennet
, asmara subuh gak asing lagi untuk kaum muda untuk saat ini dibulan ramadhan .dan mungkin juga ya... sebagian dari kita gak tau jelas tentang asmara subuh. saya mencoba menjelaskan tentang asmara subuh dari sudut pandang saya walaupun tidak terlalu detail tetapi cukup dimengerti bahwa apasih itu asmara subuh. sahabat ngennet asmara subuh merupakan sarana santai untuk mencari kesegaran pagi,yang pada umumnya dilakukan oleh para pemuda dan pemudi,secara sendiri,berdua(pacaran) , bahkan beramai-ramai. tetapi pengertian asmara subuh dapat juga diartikan pertemuan antara dua insan pemuda dan pemudi dengan tujuan saling berkomunikasi dengan cara olahraga,jalan-jalan santai atau memanfaat waktu untuk berpacaran.
sahabat ngennet dalam keseharian saya dibulan ramadhan ini jujur saja saya gak pernah merasakan asmara subuh..he..he..... insya allah sampai sekarang belum....tetapi gimana sih rasanya jadi pengen ngerasain. dan tentang asmara subuh saya tahu dari beberapa artikel diinternet,majalah,koran bahkan sharing sama teman-teman yang sudah merasakan asmara subuh. sahabat ngennet udah dulu sampai disini aja... takut lemes... he...he.....
kaburrrrrrrrrrrrrrrrrr

[+/-] Lanjut Boss...

boleh ikutan